Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Percepat Luas Tanam, Babinsa Koramil 04/Sawang Bantu Petani Tanam Padi

Saturday, April 25, 2020 | April 25, 2020 WIB Last Updated 2020-04-25T17:25:45Z

LENSAPUBLIKASI. ACEH SELATAN - Ditengah kesibukannya bertugas diwilayah dalam melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19, Kopda Ihsan Khalik Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan menyempatkan waktu membantu Petani Desa Mutiara Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan menanam padi, Sabtu (25/04/2020)

Hal ini juga dilaksanakan oleh Kopda Ihsan sebagai Upaya Khusus (Upsus) pendampingan pertanian dalam mempercepat luas tanam di wilayah Desa binaannya.

Dikatakannya, pada hari ini hasil luas tanam mencapai 5 hektar dari luas lahan di Desa Mutiara 45,53 ha, dengan demikian total keseluruhan lahan yang sudah ditanami padi seluas 9 ha.

"Kita terus memacu para petani ini agar lebih bersemangat bekerja, dan juga kami terus memberikan pendampingan terhadap petani ini dari awal hingga masa panen nanti" Ujar Kopda Ihsan


Lebih lanjut, Kopda Ihsan Khalik mengatakan, pelaksanaan pendampingan pertanian dengan membantu petani menanam padi tersebut suatu bentuk upaya dirinya sebagai Babinsa Desa Mutiara memberikan dukungan semangat moril kepada para petani di wilayah binaannya.

Harapannya, dengan terus dilakukan pendampingan terhadap petani diwilayah binaannya dapat meningkatan motivasi para pateni dan juga kiranya dapat meningkatkan hasil produktifitas yang maksimal.

"Sebagai babinsa, kita tidak tinggal diam melakukan upaya pendampingan pertanian dan terus bersinergi dengan dinas terkait dan PPL, BPP serta manteri tani untuk mendukung pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan petani" tutup Kopda Ihsan.(Pendim Asel/Hsn)
×
Berita Terbaru Update